Minggu, 18 Maret 2012

Hal bodoh tentang "CINTA"

Cinta itu terkadang amat gila, bahkan emang gila.
The first dikejar "CINTA"
pertama kali dikejar cinta itu, waktu zaman kanak-kanak.
bukan lagi sekedar cinta "Monyet" tapi cinta anak "Semut"
**flash back moment
dia itu anaknya baik banget, setiap hari pasti cuman bisa main sama dia.
dia selalu ngajarin apa aja, yang aku ngk' bisa.
kalau ada teman-temannya yang gangguin aku, pasti dia lebih milih belain aku.
he is superhiro **narik tangan ku dan bilang "yuk... kita pulang kayaknya disini tempat main nya ngk' asik lagi deh...
dan, satu hal yang ngk' bisa aku lupa, dia pernah ngasih boneka yang khusus dibikin mama nya buat aku."He is my beloved  friend, at the time"
tapi itu ngk' berlangsung lama, saat menginjak SD (sekolah dasar) ngk' tau kenapa, dia tiba-tiba mulai berubah ?
setiap hari pasti dia selalu usilin aku.
kayaknya sehari aja ngk' gangguin aku, dunia ini ngk' bakalan tenang.
pernah suatu hari dia ngejar-ngejar aku dan bilang "sayang...sayang..."
** owalah, kayaknya jidatnya baru kejedot tembok"
aku sempat lari, tapi sayang yang kena malah pipi kiri.
aku pun pulang kerumah sambil nagis-nagis.
** sampe 3 hari 3 malam ngk' mau makan, bukan karena lagi falling in love tapi aku takut karna, kata teman kalau dicium dipipi bisa Hamil.
:berdukas
(Bodohnya...!!! namanya juga anak kecil, langsung percaya dan langsung ngurung diri dikamar.
mama sempat nanyain, kamu kenapa ??
pertama sih ngk' mau jawab,karna dipaksa-paksa aja baru dijawab
**sambil peluk mama,akuuuuu diciummmm....sama anak depan rumah
nagis-nagis sambil Banting-banting pintu

SUMPAH DEH...!!! hari itu aku lebay banget, aku pikir aku mau dinikahin sama dia soalnya, mama-papa nya datang kerumah.
eeee... ternyata cuman datang buat minta maaf  karna, dia udh bikin aku ngk' makan selama 3 hari 3 malam, nagis-nagis ngk' karuhan dan lebih parah lagi sampe mikirin kalau aku itu hamil.
malu bercampur emosi.
:mads
sampe skarang kalau bayangin kejadian itu pengen ketawa, sekaligus pengen nonjokin pipi nya.dasar bocah sinting, cinta ditolak pipi ku jadi korban.

Second, "CINTA" yang lama dipendam.
:capedes
aku nemuin orang ini , "Jeileb”bahasanya,(kayak nemuin uang receh dikolong aja).
sebut saja namanya bunga ( nama samaran dengan inisial S.P)
kalau orang yang satu ini, udah lama mendem perasaanya dari junior high school (class 2). 
awalnya sih, aku sering becandain dia
lagi-lagi "jeileb" dia malah suka beneran tapi,masih malu ngungkapin perasaan
dia pun lebih memilih cinta diam-diam sama aku, pada waktu itu.
dan seiring berjalan nya waktu, berkat usaha temannya dia memberanikan diri untuk nembak aku.
** siap-siap ganti baju anti pluru
sumpah !! hari itu dek-dekan banget, soalnya kata MAMA ( jangan jatuh cinta karna "JATUH" itu sakit).heheeee...
bukan cuman kata mama sih... tapi, ini kata hati.
(ngk' boleh pacaran sebelum jadi orang sukses) "jeileb" itu juga kata-kata mama. 
end than, karna temannya bermohon-mohon dikaki aku
**Hadeh-_-sebenarnya aku juga tetap ngk mau, cuman kasian sama iseng doang.
dan berkat modal "iseng-iseng berhadiah" aku pun jadian sama dia
Flash back moment "katakan cinta"   
saat istirahat makan...
(SUMPAH...nungguin nembak nya lama banget, bukan karna nungguin moment katakan cinta tapi LAPER coy !!! ) msa' sih... cuman bilang "tessa aku boleh nanya sesuatu ngk' ? iya, boleh... kenapa ?
:sundulgans
hening sampe bell pulang __" Mamaaaa tolong, anak mu jamuran !!
waktu demi waktu berlalu, rambut mulai kribo akhirnya waktu katakan cinta pun berlalu.
lega deh...tapi, dalam hati "BeteeeBeteeebeteee" sebel banget nunggu !!
kamu mau tanggung jawab rambut ku kribo.
saking bete nya, baru beberapa jam ditembak, nyamparin ke kelasnya dan bilang "KITA PUTUS"
 LOE (┎’o’)┎ GUE (┌’,’┐) = ┐(˘▽˘)┌ END.

ELO ┒('o'┒) ELO ┒(˘o˘)┌ ELO (┌'o')┌ yang ngk' gaul
\(˘o˘)/ mending Jauh2 \(˘o˘)ʃ dari GUE (┌','┐) 


tapi, hal ini juga ngk' berlangsung lama.
dia balik datang nyamperin aku dan bilang 

┒('o'┒) LOE MU,(┎'o')┎ LOE BARCA = GUE tetap MADRID ┐(♥_♥)┌

**kok malah bahas piala dunia
sorry, salah emoticon.

┒('o'┒) ELO JOMBLO (┌','┐) GUE JOMBLO = (┌'⌣')┌♥┐('⌣'┐) JADIAN YUUK

berkat emoticon,akhirnya jadian lagi deh...
selang beberapa hari kemudian.
setiap hari pasti ngajakin jalan "mas' nya rempong banget"
"gara-gara setiap hari ngajak jalan, setiap hari aku selalu memikirkan 1000 alasan tentang bagaimana cara menolak yang tepat.
maklumlah, dia adalah pacar pertama ku ( he was my first boyfriend )
BINGO !!! satu ide cemerlang muncul disudut otak ku.
setiap kali dia ngajak jalan,aku selalu minta teman-teman buat nemanin aku.
jadi..., sebelum dia jemput aku.
dia harus jemput semua teman-teman ku dulu.
aku pikir dengan ide itu dia bakalan ngk' mau, tapi dia terlihat lebih bahagia dengan hal itu
Owalah... "piye iki ?"
dia merasa lebih dekat dengan teman-teman ku.
rencana ku GATOT alias gagal total.
sekarang, malah teman-teman ku, yang ngomporin-ngomporin aku buat jalan sama dia
"Mamaaaaa tolonggggg....."

dimana kaki melangkah, pasti selalu ada dia.
kadang kalau lagi jalan ** saling tatapan mata dan aku berkata"SIAPA KAMU" ? 
OOOooo iya, kamu kan pacar aku (maaf lupa):Yb
saking tiap hari sama kamu, aku jadi lupa kalau kamu pacar aku. 
keseringan sih-_-
kesekolah dijemput, pulang dijemput, jalan dijemput, refresing dijemput , kalau ada pelajaran tambahan dijemput, kerumah guru matematika aja... dijemput
yang tadinya anak klass 3C jadi 3A.
sudah kamu hijrah sajaaaa...pusing akh-_-
perjuangan buat terus sama aku, ngk' berakhir sampai disini " setiap malam, kalau aku ngk' pengen jalan. dia selalu datang kerumah.
biasalah, supaya pertemuan nya berjalan lanjar, dia selalu datang bersama teman-teman.
(biar ngk' ketahuan sama mama soalnya mama belum ngizinin pacaran):Yb
bukan cuman itu aja, kalau lagi disekolah dia sering bawain aku sarapan.
padahal...
(┌'.')┌ lo baik sama gue = (┌','┐) gue lebih jahati kamu 
aku emang jahat yaaaa...!!!

yang ngk' pernah bisa aku lupa, emang ada yaaa...
cowok nya berantem didepan mata, sampe berdarah cuman ditontonin.
ngk' ada paniknya sama skali, pas udah selesai berantemnya bukan nya malah susulin malah pulang.
 **jahatnya...!!! kalau aku jadi cowoknya udah aku lempar pake batu.
hmm.... kalau kamu jadi cowoknya, trus aku jadi siapa ?
 "nunjuk diri sendiri" :gila:
begitu baiknya orang ini....
walawpun aku ngk' pernah mengangapnya sebagai pacar.
dia tak pernah perduli akan hal itu.
setiap hari dia tak pernah bosan melakukan hal yang sama, ke aku.
sampe,kita lulus dan aku hijran di MAN model manado.
dia ngk' pernah lupa berkunjung kerumah, setiap liburan sekolah ku tiba.
"He is the best friend in my life"
tapi, saat aku kuliah dijogja, dia tak pernah lagi datang kerumah
pernah suatu hari kata teman, dia selalu nanyain tentang aku.
"kebayang ngk' betapa carenya dia sama aku"
pokoknya dia tetap "the best... best... best... friend in my life"
miss him :(

Third, "Cinta" buat aku gila.
  
orang ini bukanlah orang pertama yang aku temukan "jeileb" bahasanya **hehehe....soalnya,udah berpuluh-puluh uang receh yang aku temuin dikolong":capedes
 pertama kali ketemu orang ini waktu senior high school at MAN MODEL MANADO.
dia adalah kakak' senior. ngk' tau cerita nya gimana aku bisa jadian sama dia "sesuatu yaaaa...."sebut saja namanya J.P 
Flash back at the moment.
awalnya aku ngk' kenal cuman pura-pura kenal soalnya kasihan.
**kayaknya kakak' ini mau gantung diri kalau aku ngk' kenal dia.
hahahaaaaa....jangan dong ka' !!
(short conversation, by phone)
he : de' kenal kakak ngk' ?? 
me : ** dalam hati SIAPA LOE ? tapi, tetap jawab. 
yang mana ya... ka' ?
he :  hmmm....yang pernah ngasih makan depan asrama putra
saat itu, de' lagi bareng teman.
me : oooo... kk' yang jualan dikantin ya ?
 
tiba-tiba bunyi tut...tut...tutttt... 
dia matiin telpon.
 
next day (short conversation, by phone)
masih dengan dialog yang sama
he : de' kenal kakak ngk' ?? 
me : ** dalam hati SIAPA LOE ? tapi, tetap jawab. 
yang mana ya... ka' ?
he :  hmmm....yang pernah ngasih makan depan asrama putra
saat itu, de' lagi bareng teman.
me : oooo... kakak' (nasi kuning)
he : iyaaaa....iyaaa... **nada mau terbang kelangit
me : ???? 
tiba-tiba bunyi tut...tut...tutttt...
sekarang, aku yang banting telpon.

begitulah perkenalan singkat ini ku alami :bingungs
Ngk' tau gimana ending nya " kita bisa jadian"
pusing akh-_-hanya tuhan yang tau.

singkat kata, singkat cerita ku berjalan dengan nya.
namun apa yang aku rasa.
mungkinkah, ini bukan cinta. 
tapi, ini sesuatu hal yang gilaaaaaa...
dia mulai ada rindu, tapi... aku
dia mulai ada cinta, tapi.... aku
 
aku tak mudah untuk mencintai
aku tak mudah mengaku ku cinta
aku tak mudah mengatakan aku jatuh cinta **Kata acha septriasa dalam hati :bingungs
"piye jal..."??

satu minggu berlalu, tapi aku belum  kenal J.P
selang beberapa minggu
ternyata dia selalu pas-pasan sama aku depan pintu.
"jeileb"ternyata...!!
banyak kakak' asrama putri yang kenal dia.
mampus gue, bisa dikroyok kalau cuman mainin hatinya...!!!
Elo ┒('o'┒) bikin Gue (┌','┐).. \(˘▽˘)/gak..(.o.)\gak..gak\(˘o˘)/kuat..(.o.)\ gak..gak..\(˘o˘)ʃ gak levell.

padahal pengen putusin, tapi... takut.
ntar aku sama teman-teman bisa disidang.
biasalah anak asrama, hal yang kecil aja bisa jadi masalah.
apalagi masalah hati coy...!!! bisa disidang sampe 3 hari 3 malam.
hadeh-_-''
karena, hal itu aku tetap ngk' berani mutusin.
maklum, murid baru.
masih belum tau mau ngapain, hanya bisa jalanin.
dan, akhirnya... kehidupan bersama nya pun berjalan apa adanya.
kalau dia manggil  aku **pura-pura ngk' denger, kalau dia ngajakin jalan ** pura-pura ngk' kenal
singkat, padat dan jelas.
tapi kali ini dia dan teman-teman nya, yang mempunyai kuasa.
akhirnya, kalau dia manggil  **aku harus senyum, kalau dia ngajakin jalan **aku juga harus senyum.
kalau jalan pasti sama dia dan teman-temannya, ke mall, nonton, beli perlengkapan bulanan, sampe liburan.


1 komentar:

  1. Tuing!!!!!.....ploooook!!!!x1000....ampe sakit nih tangan....

    Wah eneng ceritanya mengisipirasi banget..!!!!"(Guombzxt)"

    keren Ceritanya bikin terharu...aku ampe nangis....huahuahua

    truzzz...berkarya neng dimanapun kamu berada...!!!!!


    "kenangan adalah inspirasi terbesar yang pernah kita miliki"
    by tn_blue32

    BalasHapus